Gunungsitoli (25/10/2015), GEG Nias – Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat semua aktifitas kita menjadi mudah dan untuk mewujudkan harus sejalan dengan kemampuan dan keahlian dalam melakukannya, terutama kepada para pendidik dalam mempersiapkan Peserta Didik Untuk menghadapi Dunia yang tidak kasat mata (Menghadapi Era Digital). Maka melalui Google Educator Group Nias melaksanakan Computational Thinking sesi ke-2.


Peserta pada pertemuan ini merupakan para pendidik yang belum sempat menyelesaikan projectnya pada sesi pertama dan juga beberapa pendidik baru yang berasal dari beberapa sekolah SMA/MA. Seperti biasa, Google Educator Group Nias akan memberikan pengenalan awal tentang Berpikir Komputasi sambil melakukan diskusi dengan peserta. Setelah terjadi interaksi komunikasi dalam memahami bagaimana pendidik memberikan solusi dalam penyampaian materi dalam pembelajaran dengan metode Berpikir Komputasi, maka masing-masing peserta menyelesaikan Projec 1 dan Project 2 pada kursus Computational Thinking yang disediakan oleh Google.  
Diakhir acara, peserta menyelesaikan project-nya masing-masing dan diakhiri dengan mengisi survey untuk mendapatkan sertifikat dari Google.





Leave a Reply